3 Berita Terkini Persib Bandung, Termasuk Jadwal Latihan dan Pemain Incaran

3 Berita Terkini Persib Bandung, Termasuk Jadwal Latihan dan Pemain Incaran

Berita terkini Persib Bandung menampilkan kabar terbaru dari persiapan tim menjelang musim baru, pemain incaran, dan pemain yang kontraknya diperpanjang.

Inilah tiga berita di antaranya:

Jadwal Latihan Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, telah menyusun program yang akan dijalankan pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023. Rencananya, para pemain PERSIB akan dikumpulkan pada 10 Mei dan memulai latihan pada 16 Mei 2022.

Dengan demikian, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan memiliki waktu persiapan selama dua bulan sebelum kompetisi dimulai yang rencana pada Juli 2022.

“Kita harus realistis dan profesional. Pramusim hanya digunakan untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi. Tim sudah menyusun (program) sejak beberapa pekan sebelum liga dimulai untuk membangun kebugaran pemain,” kata Robert Alberts, seperti dikutip laman Persib.

Di masa awal latihan, Persib akan memulainya dengan membangun stamina para pemain melalui menu latihan aerobik. Level stamina yang ideal akan menghindarkan para pemain dari ancaman cedera saat menjalani pertandingan di kompetisi.

Setelah level stamina dan kebugaran dirasakan memenuhi standar, Robert akan dengan senang hati melibatkan para pemainnya untuk mengikuti pertandingan. Melalui pertandingan sebelum kompetisi dimulai, dirinya akan melakukan evaluasi sehingga tim bisa tampil lebih baik.

“Pramusim untuk membangun kesiapan tim dan tidak melakukan pertandingan apapun karena ini terlalu dini. Kita bisa menjalani turnamen kecil di kemudian hari dan siapapun tim profesional akan bersedia melakukannya,” kata pelatih asal Belanda itu.

Incar Pemain Jabar

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan prioritas bagi pemain asal Jawa Barat, khususnya Bandung dalam merekrut amunisi baru skuad Pangeran Biru menghadapi kompetisi musim depan.

“Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk itu,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Pemain lokal Jabar, terlebih Bandung dan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan Maung Bandung maka akan mendapat kesempatan lebih besar untuk bergabung.

“Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat dan memenuhi posisi yang dibutuhkan,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Selain pemain Jabar dan Bandung, Robert mengatakan jika timnya juga membuka lebar pintu untuk para pemain binaan Diklat Persib dan Akademi Persib.

3 Berita Terkini Persib Bandung, Termasuk Jadwal Latihan dan Pemain Incaran

Setelah maksimal mencari dan tidak menemukan dengan pemain yang diharapkan, lanjut dia, baru pihaknya akan membuka untuk pemain luar Jawa Barat.

“Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar,” katanya.

Usai gelaran Liga 1 2021/2022 dengan tampil sebagai runner-up, Pangeran Biru memberikan kesempatan libur bagi pemainnya, termasuk membebaskan untuk pulang ke kampung halaman.

Persib telah mengagendakan menggelar latihan perdana pada pertengahan bulan depan, tepatnya 16 Mei 2022 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Persib saat ini sudah merekrut lima pemain baru untuk melakoni musim depan, yakni Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Ambisi Achmad Jufriyanto

Bek Achmad Jufriyanto berambisi untuk membawa Persib Bandung meraih prestasi ketika berlaga di Liga 1 Indonesia musim depan dan Piala AFC pada musim 2023.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Jufriyanto baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Persib Bandung dengan durasi dua tahun dan ia siap untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Jufriyanto mengaku dirinya cukup kecewa Persib Bandung gagal meraih gelar juara pada Liga 1 Indonesia musim lalu dan siap memperbaikinya pada musim depan.

“Harapannya, semoga bisa tetap dan kembali memberikan kontribusi terbaik buat Persib di tahun-tahun berikutnya,” terang Jupe, sapaan akrabnya.

Selain ingin berprestasi di Liga 1 Indonesia, Jupe mengatakan gelaran Piala AFC juga akan menjadi target bagi ia bersama Persib Bandung untuk meraih prestasi yang baik.

Tercatat, Persib Bandung terakhir kali tampil di Piala AFC adalah pada musim 2015 setelah menjuarai Liga Super Indonesia musim 2014 dengan mengalahkan Persipura Jayapura melalui babak adu penalti.

Pada Piala AFC 2015, Persib Bandung mampu keluar sebagai juara Grup H, mengungguli Ayeyawady United (Myanmar), New Radiant (Maladewa) dan Lao Toyota FC (Laos) sebelum akhirnya disingkirkan oleh wakil Hongkong Kitchee FC dengan skor 0-2.

“Persib kembali main di AFC tahun depan, semoga kami bisa menorehkan prestasi di sana,” tegas Jupe.

Pada Liga 1 musim lalu, Jupe berhasil mencatatkan 17 penampilan bersama Persib Bandung, bergantian dengan Nick Kuipers atau Victor Igbonefo di lini belakang tim Maung Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.